AMLI
Beranda Tentang Kami Galeri Berita & Artikel Gabung Sekarang
  • English
  • Bahasa Indonesia
Beranda
Tentang Kami
Galeri
Berita & Artikel
Gabung Sekarang

AMLI X JICAF Collaboration: Celebrating 79 Years of Indonesian Independence with the Largest OOH Art Gallery in Indonesia

by AMLI Editorial Team

This year Indonesia celebrates its 79th independence. Carrying the spirit of “New Archipelago, Advanced Indonesia”, this moment is an opening for Indonesia’s development into the future, because it is experiencing three major transitions, namely welcoming the new capital city, changing leaders and welcoming Indonesia Emas 2045. 

This special moment also inspired the birth of a collaboration between  JICAF (Jakarta Illustration & Creative Arts Fair),  a forum for creative actors and artists,  AMLI (Indonesian Outdoor Media Association), and  APMF (Asia Pacific Media Forum),  a forum for media and advertising activists, by presenting works of art in public spaces for the people of Indonesia.

Precisely at 17:08 for 45 seconds, JICAF, AMLI and APMF collaborated to show a video compilation of 79 works by Indonesian illustrators or visual artists through LED Display/Videotron or Outdoor Digital Media at Bundaran HI, along Sudirman-Thamrin Street, and MRT Station videotron screens, as well as several strategic locations in Jakarta and outside Jakarta. The simultaneous video screening is a form of appreciation for Indonesian visual artists in celebrating the Independence of the Republic of Indonesia and showing the world that our nation is a country that has a wealth of art and culture.

“AMLI (Association of Indonesian Outdoor Media Companies), with AMLI Members and other Outdoor Digital Media Organizers, took the initiative to facilitate the simultaneous broadcast of digital videotron content at the same time, in the framework of the 79th Indonesian Independence Day Celebration on August 17, 2024. The content of this simultaneous broadcast is the result of Indonesian Illustrators’ Artwork, which is communicated through Outdoor Digital Media, and can be enjoyed by the general public through large and small Digital Panels in various public spaces. And this will create a new opportunity, that Collaboration between Indonesian Creative Industry Players can contribute to communication, one of which is Artwork to the wider community, especially in this 79th Indonesian Independence Day Celebration” (F. Bernadi – General Chairperson of AMLI Indonesia)

Related Post

RUU Kesehatan dan Peran AMLI dalam Memperjuangkan Industri Kreatif

RUU Kesehatan dan Peran AMLI dalam Memperjuangkan Industri Kreatif

oleh Pahala Sugiro Tanggal 31 Juli 2024 pemerintah melalui Kementrian Kesehatan telah mengeluarkan Peraturan Pemerintah RI Nomor 28 Tahun 2024 tentang Peraturan Pelaksanaan Undang-Undang Nomor 17 Tahun 2023 Tentang Kesehatan (PP dapat dilihat di sini). Sebelum mengeluarkan peraturan ini, telah banyak pro dan kontra mengenai draft Rancangan Undang-Undang (RUU) yang dibuat di bulan November 2023, […]

Read More
Ekonomi Kreatif dan Media Luar-Griya: Sinergi untuk Pertumbuhan Ekonomi Nasional

Ekonomi Kreatif dan Media Luar-Griya: Sinergi untuk Pertumbuhan Ekonomi Nasional

Oleh David Caezario, Kontributor AMLI Asosiasi Media Luar-Griya (AMLI) dan Badan Ekonomi Kreatif Indonesia mengadakan diskusi online Sinergi untuk Pertumbuhan Ekonomi Nasional, Direktorat Periklanan Deputi Bidang Kreativitas Media pada tanggal 15 Januari 2025. Menurut Ibu Selliane Ishak, Ekonomi kreatif menjadi pilar utama dalam mendorong pertumbuhan ekonomi nasional dengan mengedepankan kreativitas, inovasi, dan kolaborasi. Salah satu […]

Read More
SIARAN PERS “Pernyataan Bersama Asosiasi Perusahaan Media Luar-Griya Indonesia: Tolak PP 28/2024 dan RPMK”

SIARAN PERS “Pernyataan Bersama Asosiasi Perusahaan Media Luar-Griya Indonesia: Tolak PP 28/2024 dan RPMK”

JAKARTA – Asosiasi Perusahaan Media Luar-Griya Indonesia dan Periklanan menyampaikan komitmen penolakan terhadap kebijakan yang tercantum dalam Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 28 Tahun 2024 dan Rancangan Peraturan Menteri Kesehatan (RPMK) tentang produk tembakau dan rokok elektronik. Pernyataan ini merupakan langkah melindungi keberlangsungan usaha serta menunjukkan kepatuhan terhadap regulasi yang berlaku. Dalam pernyataan tersebut, Ketua Umum […]

Read More
Dari Firaun ke Piksel: Bagaimana OOH dan Media Digital Menguasai Setiap Hari

Dari Firaun ke Piksel: Bagaimana OOH dan Media Digital Menguasai Setiap Hari

oleh Agung Prihambodo Mengungguli piramida! Mari kita selidiki dunia media Out-of-Home (OOH), veteran pemasaran yang telah memikat audiens sejak zaman Mesir kuno. Sementara media digital mendominasi lanskap, OOH secara konsisten menemukan kembali dirinya sendiri agar tetap relevan. Dosis Pengaruh Harian:OOH dan media digital, terlepas dari perbedaannya, memiliki kesamaan yang kuat: konsumsi sehari-hari. Setiap visual yang […]

Read More
Logo
Logo

Asosiasi Perusahaan Media Luargriya Indonesia (AMLI)

Phone: (+62) 81212069902

Email: info@amli.or.id

Address: Jl. Setiabudi VI Gg.IV No.8A RT.02/RW.03, Jakarta 12910

© 2024 AMLI. All rights reserved.